SELAMAT DATANG DI WEB SITE RESMI DESA MANGUNHARJO

Artikel

Malam Tirakatan HUT Kabupaten Ngawi ke-665 Desa Mangunharjo

06 Juli 2023 22:11:13  Administrator  77 Kali Dibaca  Berita Desa

MANGUNHARJO-NGAWI.DESA.ID - Kamis (06/6), Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, Pemerintahan Desa Mangunharjo Kecamatan Ngawi menggelar Malam Tirakatan. Malam Tirakatan ini merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pemerintah desa di Kabupaten Ngawi sebagai bentuk tasyakuran dan doa bersama. 

Malam tirakatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Mangunharjo, Bapak Suprapto, beserta seluruh perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), perwakilan RT RW, tokoh masyarakat, dan pemuda, di pendopo kantor Desa Mangunharjo untuk melaksanakan doa bersama.

 

Tradisi tahunan untuk memperingati atau mengenang jasa perjuangan dan mendoakan para leluhur yang pernah berjuang untuk kota Ngawi. Juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan saat ini, terutama kepada cikal bakal Kabupaten Ngawi. Marilah kita bersama-sama bangkit demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Ngawi," ujar Suprapto.

 

Sebagai simbol peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Mangunharjo dan diserahkan kepada Ibu Kamini selaku ketua BPD Desa Mangunharjo. Tumpeng tersebut melambangkan harapan akan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi serta kesinambungan perjuangan dalam membangun daerah.

Dengan diadakannya Malam Tirakatan ini, diharapkan Kabupaten Ngawi dapat terus maju dan menjadi daerah yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. Semangat kolaborasi dan kebersamaan masyarakat diharapkan akan terus ditingkatkan guna mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Ngawi yang lebih baik di masa depan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Dungus - Pangkur Km. 8 Ngawi
Desa : Mangunharjo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdesmangunharjo@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:126
    Total Pengunjung:58.934
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.156.140
    Browser:Mozilla 5.0