SELAMAT DATANG DI WEB SITE RESMI DESA MANGUNHARJO

Artikel

Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Lakukan Fogging di Desa Mangunharjo

24 Januari 2024 10:09:26  Risqi  202 Kali Dibaca  Berita Desa

MANGUNHARJO-NGAWI.DESA.ID – Senin (22/01), dengan adanya penderita DBD di wilayah Desa Mangunharjo, untuk mencegah penyebarannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengadakan pencegahan penyebarannya dengan cara penyemprotan/pengasapan dalam rumah (Fogging) di wilayah RT 002 RW 005 Dusun Depok Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 

Fogging dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan dengan dibantu oleh 2 orang warga setempat dan juga didampingi oleh Pemdes Mangunharjo, Bhabinkamtibnas, Babinsa, dan Pustu Desa Mangunharjo, supaya saat penyemprotan tidak ada rumah yang tidak tersemprot.

 

Fogging dilakukan di sekitar penderita dengan radius 200 meter. Dan dilaksanakan dalam 2 siklus. Siklus pertama dilakukan Hari Senin, tanggal 22 Januari 2024 dan siklus kedua dilakukan Hari Senin, tanggal 29 Januari 2024.

Kepala Desa Mangunharjo, Suprapto, menyampaikan bahwa Fogging ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Nyamuk DBD serta meredam masyarakat tentang kekhawatiran kasus DBD yang semakin meningkat di daerah Dusun Depok Desa Mangunharjo.

 

"Namun meski sudah dilaksanakan Fogging, masyarakat tetap kami himbau untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menerapkan 3M Plus." Kata Suprapto

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Dungus - Pangkur Km. 8 Ngawi
Desa : Mangunharjo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdesmangunharjo@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:321
    Kemarin:218
    Total Pengunjung:72.033
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.151.5
    Browser:Tidak ditemukan