SELAMAT DATANG DI WEB SITE RESMI DESA MANGUNHARJO

Artikel

Pelantikan KPPS Desa Mangunharjo

26 Januari 2024 11:25:25  Risqi  46 Kali Dibaca  Berita Desa

MANGUNHARJO-NGAWI.DESA.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, resmi melantik 126 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Mangunharjo pada Kamis (25/01/2024).

 

Kegiatan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan seluruh ketua maupun anggota KPPS serta penandatanganan sumpah jabatan. Pengucapan sumpah jabatan oleh Ketua PPS Desa Mangunharjo yang di tirukan oleh semua anggota KPPS. Sedangkan Pembacaan Pakta Integritas oleh Perwakilan Ketua KPPS. 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Desa Mangunharjo tersebut dihadiri PPS dan sekretariatan PPS Desa Mangunharjo, 126 anggota KPPS, Perwakilan BPD, Rohaniawan, Pengawas Pemilu Desa dan Kepala Desa Mangunharjo beserta Bhabinkamtibnas dan Babinsa Desa Mangunharjo sebagai undangan.

 

126 anggota KPPS yang dilantik tersebut tersebar di 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Mangunharjo. Masing-masing TPS diisi oleh 7 orang anggota KPPS yang terbagi atas 1 ketua dan 6 orang anggota.

 

"Usai dilantik ini, para anggota KPPS akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang akan kita laksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024, Hal ini guna memaksimalkan para anggota KPPS agar mampu bekerja secara maksimal," kata Ginarto Ketua PPS Desa Mangunharjo. 

 

Ginarto berharap, 126 anggota KPPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yakni jujur, adil, dan optimal sebagai petugas Pemilu 2024.

 

"Harapan saya semoga anggota KPPS yang telah dilantik ini, bisa bekerja semaksimal mungkin agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangunharjo, Suprapto, berpesan agar seluruh anggota KPPS yang telah dilantik hari ini dapat memahami tugas pokok KPPS serta dapat menjalankan amanah maupun tanggung jawab secara profesional.

 

"Saya berpesan kepada semuanya agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan Pemilu 2024 di Desa Mangunharjo dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

 

Bhabinkamtibnas dalam sambutannya juga menghimbau kepada setiap anggota KPPS yang baru saja dilantik agar menjunjung tinggi Netralitas serta bekerja sesuai dengan koridor dan mengkedepankan etika sebagai penyelenggara pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman, kondusif serta berjalan sesuai aturan perundang-undangan.

Sebagai acara tambahan, usai pelaksanaan pelantikan tersebut juga dilaksanakan penanaman bibit pohon di halaman Desa Mangunharjo dan Jalan Dusun Depok Desa Mangunharjo. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Dungus - Pangkur Km. 8 Ngawi
Desa : Mangunharjo
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdesmangunharjo@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:153
    Total Pengunjung:49.242
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.145.108
    Browser:Tidak ditemukan